Aku Suka Motret Tapi Nggak Punya Kamera

Nulis sih nulis aja kali

LENOVO G-400

leave a comment »

Ini adalah review asal-asalan ala saya mengenai notbuk, notebook yg di review nantinya adalah yg pernah saya pakai atau paling tidak saya pernah menggunakan dan semuanya barang milik kawan saya (pinjaman semua) karena saya terlalu kere untuk punya sendiri. Oke, kali ini ada merek LENOVO G-400 milik kawan saya ini gambarnya

dengan prosesor Intel® Pentium® T2080 (1.73GHz, 533MHz FSB, 1MB)Lenovo G400

Lenovo G400

RAM awal 512 DDR2

DVD RW supermulti

ada port LAN, WIFI dengan chipset Intel (lumayan sensitif pada jarak yg jauh masih mendeteksi AP )

port USB 3 buah(kayaknya), PCMCIA

HD 160 GB

grafis Intel GMA (lupa serinya lagi saya)

prosesornya masih termasuk keluarga pentium, jadi belum ke teknologi Core. Karena ada seri T2080 (angka T mulai 5000 menunjukan teknologi Core, contoh T50xx – T70xx ) . Dan seri G merupakan tanda bahwa leptop ini untuk dipasarkan di indonesia saja. RAM awalnya 512 DDR2 kemudian dengan menambah uang 170 ribu dapat di upgrade ke 1 GB mengaktifkan dual chanelnya.

Saya mengantarkan kawan beli leptop ini di Jogjatronik tokonya saya lupa, sebenarnya di Ramai Mall juga ada dan selisih lebih murah 100 ribu dari yg di Jogjatronik, tapi yg di Ramai Mall tidak ada yg bergaransi resmi pabrikan. Jadi mending tambah 100 ribu bergaransi resmi (lebih aman menurut saya).

Harga akhirnya di sepakati 6,2 juta setelah di upgrade RAM ke 1 giga+ bonus (bisa pilih mouse atau gembok pengaman), itu merupakan harga 3 bulan yg lalu kalau sekarang nggak tau saya.

Menggunakan HD Hitachi, kata pakar di forum2 HD ini yg terkuat untuk leptop maksudnya lebih tahan guncangan dari merek yg lain. Bentuk leptop ini memang hanya kotak biasa dan berat sekali bobotnya, tapi merek Lenovo memang terkenal akan ketahanan terhadap guncangan dan benturan di banding merek lain.

CD driver bawaan hanya ada untuk OS Vista dan harus donlot sendiri kalo mau driver untuk Window XP. Untuk spesifikasi lainnya saya kira standar2 saja. And so far so good jadi belum ada masalah dengan notebuk itu yg bermasalah malah pemakainya (membujang terus, he he he yg ini bercanda).

Mungkin itu dulu review ngawur saya tentang leptop yg pernah saya pakai, kita ketemu lagi dalam review ngawur lainnya versi ZAKINIKU.

Wassalam

Written by zakiniku

Mei 30, 2008 pada 11:43 pm

Tinggalkan Balasan

