Aku Suka Motret Tapi Nggak Punya Kamera

Nulis sih nulis aja kali

koyone aku lulus…..

leave a comment »

Sudah lama blog ini nggak diaupdate, maklum lagi benah benah “kandang” ku yg baru.Sekarang ini aku nggak punya meja, jadi komputer sama buku2 ditaruh dilantai, jadi makin berantakan kandang ini. Walau sebenere aku langsung pengen memposting sesuatu pas kemarin baru saja habis ujian pendadaran.

Seminggu yang lalu pas hari Rabu, aku pendadaran Tugas Akhir, walau sebenarnya direncanakan hari Selasa tapi karena ada pemadaman listrik dari PLN jadi diundur sehari. Pas tanggal eksekusi itu sudah kupersiapkan segala seseuatunya dengan setengah matang, maklum belajar nggak seratus persen, malam sebelumnya malah nonton pilem drama, dasar.

Setelah kupersiapkan dua leptop (semuanya pinjaman) yang satu buat presentasi dan satu lagi buat praktek alat, kenapa harus dua?karena leptop yang buat praktek harus yang ada port 485 atau port serial sedang leptop2 baru port serial ini sudah digantikan dengan USB semua. Setelah siap tinggal setting LCD proyektornya, nah disini sesuatu yg membuat bingung terjadi lha wong lcd nggak mau tampil gambar tapi pas tak coba pake leptop kawanku yg lain yg pake Ubuntu langsung bisa, wah tambah deg degan aku. Setelah ngutak atik selama 45 menit akhirnya mau juga setelah resolusi leptop diturunkan (this is the damn problem). Aku malah jadi lupa semua materi2 tadi yang kupersiapkan.

Pas waktu siap salah satu dosen penguji nggak datang2, ternyata dia lagi periksa ke rumah sakit, lumayan ada lagi waktu sedikit buat mengulas materi. Jam 11.30 siang ujian pun dimulai dengan waktu presentasi 15 menit kemudian praktek alat dan lalu sesi pertanyaan. 15 menit waktu presentasi itu ku presentasikan sesuatu yang membingungkan diriku sendiri juga untuk para dosen penguji mungkin. Lalu sesi praktek alat, yang ini menurutku agak lumayan (lumayan grogi maksudnya), dan kemudian adalah sesi pembantaian a.k.a sesi tanya jawab( lebih tepatnya tanya saja, soalnya banyak yang tidak terjawab, hi hi hi).

Ada beberapa hal yang agak kusesali, kenapa aku malah nggak belajar hal-hal elektronika dasar lagi,misalnya tentang rumus mencari frekwensi, jarak antar gelombang puncak 3 phase dan juga waktu frekwensi, aaah benar-benar bloon . Namun begitu tetap saja aku senyum-senyum memperlihatkan gigi2 ku yang kuning, kali aja senyumku menambah nilai, ha ha ha nggak ngaruh men!!

Setelah sesi pertanyaan selesai aku disuruh keluar sebentar, para penguji itu sedang merencanakan sesuatu konspirasi padaku soal nilai. Kemudian setelah beberapa saat aku dipanggil masuk lagi, lalu mereka cuma bilang, ada beberapa revisi tentang penulisan tanda baca dan setelah revisi kamu baru bisa menjilid laporanmu lalu nilai ujianmu baru bisa keluar. Kata-kata barusan yang diucapkan para penguji itu kuasumsikan sebagai kata bahwa aku sudah lulus, hah lulus men, sekali lagi LULUS. Tapi memang kata “lulus” itu tadi tidak diucapkan oleh mereka, biarin ah.

Setelah itu mereka meninggalkan ruang eksekusiku yang berupa LAB TTL (Teknik Tenaga Listrik) Lab itu sangat panas ruangannya apalagi kalo dipake ujian, sungguh aku nggak bohong, coba saja sendiri. Lalu kawanku datang membantu merapikan alat2 yang kupakai tadi dan saat itu aku sama sekali tidak merasakan euforia tentang kelulusan ini, rasanya biasa saja, nothing special. Hanya setelah itu aku segera ke masjid, ambil wudhu dan sholat dua rekaat juga sholat dhuhur tentu saja karena sudah jam 1.30 siang. Sholat tadi sebagai tanda sukur saja kepada Alloh yang maha memberi pengetahuan padaku.

Tapi sebelumnya sudah kukabarkan pada kawan2 dunia mayaku yg tercantum di list Yahoo Messengger ku bahwa barusan aku ujian pendadaran ada beberapa yang memberi ucapan selamat, kebanyakan tidak sih. Diluar LAB tidak ada teman2ku yang lain yang memberiku selamat, karena ini pas liburan semesteran jadi kampus sepi. Tapi memang inilah yang kubutuhkan, yaitu sepi.

Jadi dalam sepi itu kubisikkan pada angin yang akan bertiup ke seluruh dunia, hei angin kabarkan pada dunia bahwa ada satu lagi pengangguran yang akan smemenuhi duniamu setelah ini.

Written by zakiniku

Agustus 4, 2008 pada 3:57 am

Ditulis dalam story of the day

Tagged with , ,

Tinggalkan Balasan

