Aku Suka Motret Tapi Nggak Punya Kamera

Nulis sih nulis aja kali

Perjuangan Membuat Bridge di Ubuntu

with one comment

Waduh tiap restart harus ngetik lagi, kacau neeegh. Begini ceritanya kawan, saya kan punya kompie AMD Semprul / Sempron yang tak instali Ubuntu 8.04 lha karena disebelahku ada kompie lagi yg pake winblow dan juga pingin terkoneksi ke Internet makanya kompiku kudu ditambah ethernet card lagi dan akan dijadikan bridge untuk melewatkan koneksi inet ke kompie satunya (winblow).

Kalo membuat bridge pada winblow sih mudah, tinggal blok dua ethernet cardnya trus klik kanan jadikan bridge, tunggu beberapa detik jadi. Lha di Ubuntu ini sebenarnya sudah bisa juga dengan menuliskan beberapa inputan pada terminal. Ini parameter yang saya masukkan pada Ubuntu ku :

mdx@mdx-desktop:~$ sudo brctl addbr br0
mdx@mdx-desktop:~$ sudo ifconfig eth0 0.0.0.0 promisc up
mdx@mdx-desktop:~$ sudo ifconfig eth1 0.0.0.0 promisc up
mdx@mdx-desktop:~$ sudo brctl addif br0 eth0
mdx@mdx-desktop:~$ sudo brctl addif br0 eth1
mdx@mdx-desktop:~$ sudo ip link set br0 up
mdx@mdx-desktop:~$ sudo ip addr add 192.168.1.254/24 brd + dev br0
mdx@mdx-desktop:~$ sudo route add default gw 192.168.1.1 dev br0

nah sebenarnya setelah inputan diatas tadi dimasukkan, kompie yg winblow sudah bisa terkoneksi ke inet. Namun nanti kalo sudah restart saya harus ngetik itu lagi lagi dan lagi kalo kompie satunya itu mau terkoneksi ke internet. Jadi ribet kan? Jadi adakah kawan yang bisa membantu saya?
Dan juga sekarang ini media playernya tidak bisa lagi buat nyetel pilem dan suara. Apa gara2 ini juga ya? tapi kalo buat nonton pideo di yutub suarannya bisa kluar. Tapi kalo dari viedo sendiri nggak bisa kluar suara dan gambarnya. Gimana neeegh?

Iklan

Written by zakiniku

November 26, 2008 pada 5:27 pm

Ditulis dalam story of the day

Tagged with , ,

Satu Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. coba mas simpan semua perintah diatas di /etc/rc.local


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: